Selasa, 14 November 2017

Tes Urin Personil Kodim 0804 Magetan Guna Perangi Narkoba



Kodim-Magetan.com - Maraknya peredaran narkotika dan obat - obatan terlarang (narkoba) yang merusak mental manusia benar benar diantisipasi dan diperangi TNI, seperti halnya kegiatan Tes Urin yang dilakukan di Makodim 0804/Magetan pada
Senin, 12 Nopember 2017. (12/11/2017)
Tes Urin yang dimulai sejak pukul 08.15 WIB ini diikuti seluruh parajutit TNI dan PNS Dim 0804/Magetan dalam serangkaian  kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Kodim 0804/ Magetan yang dipimpin Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Sunarto.
Menurut Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko  melalui media mengatakan bahwa upaya pemberantasan peredaran narkoba merupakan tanggung jawab semua pihak untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari penjajah mental dan moralitas generasi bangsa, oleh sebab itu kegiatan seperti hanlnha penyuluhan P4GN harus dilaksanakan secara kontinew dan merata.
"Bahwa Program P4GN ini merupakan tantangan bagi pemuda Bangsa indonesia maka kita harus waspada terhadap Narkoba".
Sementara itu Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Sunarto selaku pimpinan kegiatan P4GN dalam sambutan penyuluhan mengatakan keprihatinan yang sangat mendalam, Sebab menurutnya situasi perkembangan diluar Narkoba sudah sangat mengawatirkan memasuki darurat narkoba karena sudah menjangkit anak anak dan Pemuda ini sangat memprihatinkan.
"Narkoba merupakan musuh negara kita, dan dengan narkoba inilah salah satu cara untuk memecah belah bangsa. Sebab SDM generasi pecandu narkoba akan lemah dan tentu hilang pula jiwa patriotis serta nasionalismenya". Kata Mayor Inf Sunarto.
Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dilanjutkan tes Urin tersebut dihadiri dan diikuti oleh:
Pasi Minkes Kapten Rifka Denkes Kab. Madiun, Jajaran Pa Staf dan Para Danramil 01 sd 13 Dim 0804 Magetan, Anggota TNI dan PNS Kodim 0804 Magetan serta dari medis Dr.Poskes Kab. Magetan.Dr.Riski Wijayanti.

Dari hasil pemeriksaan hasil tes urin tersebut dinyatakan negatif artinya jajaran dan prajurit Kodim 0804/Magetan tidak mengkonsumsi narkoba. (Har/Sams)

Tidak ada komentar: